AdSense

Thursday 15 September 2016
0 komentar

Apa itu Plot Plant

09:09:00



Sistem Koordinat Plant



Plot plant, lokasi dasar gambar dan lokasi equipment dikembangkan menggunakan sistem koordinat plant. Pengambilan tata letak sama seperti dalam menggunakan koordinat kartesius. Dimana dalam pengambilan letak dibatasi oleh batasan yang biasa disebut batre limit. 




Pada gambar plot plan di atas dilengkapi dengan arah mata angin. Dimana guna mempersingkat penulisan maka penulisan arah mata angin menggunakan simbol. Adapun keterangan arah mata angin pada gamabr tersebut telah dijelaskan pada keterangan-ketengan di bawah ini.


  • MATCH LINE N.43516,5 merupakan batas utara dari plot plan. batas utara dengan center plot plat berjarak 43516,5 mm. Penggunaan jarak ini guna mempermudah dalam penentuan dimensi dari plot plan. 
  • MATCH LINE E.57500 merupakan batas timur dari plot plan. Batas timur dengan center plot plat berjarak 57500 mm. Penggunaan jarak ini guna mempermudah dalam penentuan dimensi dari plot plan. 
  • MATCH LINE S.43516,5 merupakan batas selatan dari plot plan. Batas selatan dengan center plot plat berjarak 43516,5  mm. Penggunaan jarak ini guna mempermudah dalam penentuan dimensi dari plot plan. 
  • MATCH LINE E.57500 merupakan batas barat dari plot plan. Batas barat dengan center plot plat berjarak 57500 mm. Penggunaan jarak ini guna mempermudah dalam penentuan dimensi dari plot plan.

              Plot plant merupakan lokasi dari masing-masing equipment yang digunakan dalam plant. Pada penelitian ini plot plat disesuaikan dengan lokasi yang ada di lapangan. Hal ini dimaksudkan supaya memudahkan dalam penentuan lokasi masing-masing equipment.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top